LAPORAN KEGIATAN PROJECT IF ELSE & SWITCH JAVA
1. TUJUAN
Setelah melaksanakan praktikum siswa mampu :
- Memahami fungsi dari beberapa scirpt Java
- Menyelesaikan study kasus
- Memahami fungsi dari penggunaan if else & case switch
2. ALAT & BAHAN
- Komputer PC/Laptop/Notebook/Netbook
- NetBeans IDE
3. LANDASAN TEORI
Selecting adalah sebuah aksi yang akan dilakukan jika kondisi telah memenuhi persyaratan/dalam kondisi tertentu.
4. CONTOH PROGRAM & HASIL PROGRAM
* PROJECT BILANGAN BULAT
2. ALAT & BAHAN
- Komputer PC/Laptop/Notebook/Netbook
- NetBeans IDE
3. LANDASAN TEORI
Selecting adalah sebuah aksi yang akan dilakukan jika kondisi telah memenuhi persyaratan/dalam kondisi tertentu.
4. CONTOH PROGRAM & HASIL PROGRAM
* PROJECT BILANGAN BULAT
* OUTPUT
* PROJECT KONDISI NILAI
* OUTPUT
* OUTPUT
* PROJECT KONDISI BULAN

* OUTPUT
* OUTPUT

5. STUDI KASUS
* PROJECT IF ELSE I/O NILAI
* OUTPUT
* PROJECT SWITCH I/O BULAN


* OUTPUT


6. PEMBAHASAN
* Fungsi If = Fungsinya untuk mendeklarasikan sebuah kondisi
* Fungsi Else If = Fungsinya untuk mendeklarasikan sebuah kondisi yang lainnya
7. KESIMPULAN
Pada kegiatan ini siswa dapat melakukan pemilihan atau selecting pada suatu kondisi tertentu.
Pada kegiatan ini siswa dapat melakukan pemilihan atau selecting pada suatu kondisi tertentu.
Jika menggunakan If Else, maka hanya ada beberapa kondisi yang bisa dipilih. Sedangkan, apabila menggunakan Case, maka akan ada banyak kondisi yang bisa dipilih.
Sekian & Terima Kasih atas kunjungannya, Semoga Bermanfaat.
0 komentar:
Posting Komentar